free tracking

Ju-on: The Grudge (2002)

“Film ini bercerita tentang kutukan yang menimpa sebuah rumah yang pernah ditinggali oleh keluarga Takeo Saeki. Saeki telah membunuh istrinya, Kayako dan Toshio, anak laki-lakinya, dan seekor kucing hitam peliharaan Toshio. Karena dendam, arwah Kayako dan Toshio mengutuk siapapun yang pernah masuk atau tinggal dalam rumah itu. Rangkaian teror kutukan itu sudah berlangsung sangat lama dan menyebabkan semua orang yang pernah berhubungan dengan rumah itu hilang secara misterius. Awal cerita Ju-On dimulai dari sebuah keluarga yang juga tinggal di rumah itu, yaitu keluarga Tokunaga.
Seorang sukarelawan dinas sosial, Rika Nishina (Megumi Okina) diminta oleh Toyama untuk menggantikan tugasnya pergi ke rumah Tokunaga. Rika harus mengurus seorang nenek tua keluarga Tokunaga, bernama Sachie. Setibanya di depan rumah Tokunaga, Rika sudah merasakan ada sesuatu yang menakutkan dari lantai dua rumah itu. Sachie yang sudah sangat tua dan pikun ditemukan dalam kondisi yang sangat memprihatinkan dan tidak terawat di dalam kamarnya seorang diri.
Keadaan rumah Tokunaga sangat kotor dan berantakan. Saat Rika masuk ke kamar di lantai dua untuk membereskan barang-barang, Rika menemukan seorang anak kecil dengan seekor kucing hitam yang terkunci di dalam lemari pakaian. Rika melepaskan anak itu dan menanyakan namanya. Nama anak itu adalah Toshio. Rika kemudian menanyakan perihal Toshio kepada Sachie. Tapi saat itu, Rika melihat sosok gelap yang sedang membunuh Sachie. Rika terkejut dan jatuh pingsan.

Related videos

Leave a Comment