free tracking

Timeline (2003)

Di tengah sebuah lembah bernama Dordogne yang terletak di Perancis, satu tim arkeolog bersama seorang profesor bernama Edward Johnston menemukan reruntuhan sebuah kastil dari abad ke-14. Bagi Johnston, penemuan tersebut adalah puncak dari mimpinya yang menjadi kenyataan. Bersama asistennya Andre Marek, anaknya Chris, dan mahasiswanya Kate Stern, dan Francois, tidak hanya kastil La Roque yang berhasil ditemukan Johnston, namun juga sebuah biara dan bangunan bersejarah lain yang tidak ternilai harganya.

Namun keberuntungan tersebut tidak bertahan lama. Curiga dengan maksud tersembunyi penyandang dana penggalian situs bersejarah tersebut yaitu perusahaan ITC (International Technology Corporation) yang dipimpin oleh Robert Doninger, profesor Johnston memutuskan untuk menyelidikinya ke New Mexico. Saat ditinggal itulah murid-muridnya menemukan sebuah ruangan yang tidak terjamah manusia selama lebih dari 600 tahun.

Saat masuk kedalamnya, mereka menemukan dua hal yang sangat mengejutkan yaitu sebuah lensa bifokal yang seharusnya belum bisa dibuat manusia pada jaman tersebut. Yang terakhir adalah sebuah tulisan tangan berisi permintaan tolong pada tanggal 2 April 1357 yang ditulis oleh profesor Johnston. Belum sempat berpikir, mereka berempat sudah harus menyelamatkan diri karena bangunan tersebut rubuh.

Berusaha memecahkan teka-teki aneh tersebut, Andre, Chris, Kate, dan Francois menyusul Johnston ke markas besar ITC, dimana mereka menemukan sebuah alat ciptaan terbaru Doninger berupa transporter. Meski bermaksud baik, Doninger tanpa sengaja membuka sebuah lubang waktu (wormhole) yang menyedot profesor Johnston dan murid-muridnya hingga terdampar di jaman peperangan sengit Inggris-Perancis. Bisakah mereka kembali ke abad 21 dengan selamat?

Related videos

Leave a Comment